Hampir setiap perusahaan dan lembaga membutuhkan adanya printer, salah satu printer yang bisa dibeli salah satunya adalah canon IJ setup e410. Canon jenis ini memiliki banyak sekali kelebihan, selain memang memiliki fungsi untuk mengeprint file yang ada di komputer atau laptop menjadi sebuah dokumen yang nyata, printer jenis ini juga bisa digunakan untuk mengscan, dan mengcopy. Untuk desain fisik cukup minimalis dan kompak sehingga cocok diletakkan diberbagai sudut ruangan. Printer jenis ini memiliki kecepatan cetak hingga 8 ipm dan juga 5 ipm. Untuk cetak foto di printer ini juga cukup bagus dan memuaskan, untuk melakukan copy anda bisa melakukannya hingga 60 kertas, cara menggunakan scanner di printer ini juga cukup mudah, ditambah harga printer ini sangat terjangkau.

Berikut ini adalah spesifikasi lengkap seputar canon E410 yang bisa anda ketahui memiliki resolusi pencetakan maksimum 4800 x 600 dpi, kecepatan cetak warna 4.0 ipm, untuk dokumen hitam dan putih 8.0 ipm, lebar tercetak hingga 203,2 mm atau 8 inci, ukuran kertas A4, B5, A5, Legal, 4×6’,5×7”, dan lain sebagainya. Selain spesifikasi anda juga harus tahu beberapa hal berikut ini terkait dengan canon E410 :

  • Tetesan tinda bisa diletakkan dengan pitch 1/4800 inci minimal
  • Untuk kecepatan cetak dokumen dari ESAT uji kategori office mode simplex default, iso / iec 24734
  • Driver TWAIN dengan didasarkan pada spesifikasi TWAIN V1,9
  • Meningkatkan resolusi pemindaian membatasi area maksimum
  • Untuk kecepatan pindai dokumen warna bisa diukur dengan ISO/IEC 29183 dengan target A

Penting untuk diketahui bahwa untuk menjaga performa printer, biasanya printer canon melakukan pembersihan secara otomatis disesuaikan dengan kondisinya, dalam waktupembersihan ini printer menggunakan jumlah yang kecil, sehingga semua warna tidak dipakai, dengan adanya pembersihan maka akan membantu printer mengisap gelembung yang ada pada tinta itu sendiri, sehingga akan mencegah adanya penyumbatan nozzle yang sangat mempengaruhi kualitas printer. Dan bagi anda yang bingung melakukan pengaturan pada printer maka bisa menggunakan Ij start canon set up.